Langsung ke konten utama

HONDA CT125 Hunter Cub Bebek Trail terbaru keluaran Honda

Di ajang Tokyo Motor Show 2019 yang lalu motor bebek ( Cub) konsep baru yang dihadirkan di TMS019 yakni Honda CT125 Hunter Cub. Honda secara umum memang seperti menghadirkan kembali, reborn motor Honda CT Series yang sempat dirilis di Jepang dan sempat menjadi Best Seller di Australia sebagai Postie Bike alias motornya Pak POS kalau disini . . . . .




sumber youngmachine.com & tmcblog.com

Mesin Honda CT125 Hunter Cub sama seperti yang digunakan Super Cub C125 yang memiliki kapasitas 124 cc 1-silinder SOHC berpendingin udara, namun beberapa detail beda dengan Supercub C125. Mesin tersebut disetting ulang sehingga memiliki tenaga yang lebih rendah dari Super Cub C125, tapi torsinya lebih besar.
Detailnya, mesin Honda CT125 Hunter Cub memiliki tenaga sebesar 8,8 dk pada 7.000 rpm dengan torsi maksimum 10,7 Nm pada 4.500 rpm.
Yang khas dari motor ini soal saluran Intake yang dibuat berbeda jalurnya yakni ke arah tutup aki dan dilanjutkan ke atas tepatnya ke daerah rak belakang yang tinggi. Box saringan udara Honda CT125 didesain seperti itu untuk membuat jalur intake ini tinggi dan aman dari air saat dipakai menerjang banjir mungkin . . . . . .



sumber tmcblog.com

Girboksnya memilik 4-percepatan semi otomatis khas motor bebek. Sedangkan penyimpanan bahan bakar, Honda CT125 Hunter Cub dibekali tangki dengan kapasitas 5,3 liter. Kemudian untuk sistem pengabutan bahan bakarnya sudah dibekali dengan teknologi Programmed Fuel Injection (FGM-Fi), yang sudah pasti mampu menghasilkan pemakaian bahan bakar yang lebih efisien. Untuk bagian penerangan Honda CT125 Hunter Cub sudah dilengkapi sistem LED pada bagian headlampnya, begitu juga pada bagian stoplamp dan lampu seinnya. Panel instrumennya menggunakan layar LCD full digital yang menampilkan speedometer, fuelmeter hingga tripmeter dan beberapa lampu indikator.



sumber tmcblog.com


Dibagian Joknya pakai single seat mirip Super Cub C125, dan tersedia rak besi berlogo Trail Hunter untuk menaruh box atau jerigen. Pada bagian rangka kaki kaki Honda CT125 Hunter Cub menggunakan sasis serupa dengan Super Cub C125, namun diperkuat lagi untuk penggunaan aktivitas outdoor. Type suspensi depan teleskopik dengan trevel yang lebih panjang dan dibagaian belakang menggunakan lengan ayun dengan suspensi ganda. Pengeremannya mengggunakan double disc alias double cakram depan dan belakang yang sudah dilengkapi dengan sistem ABS.



sumber tmcbolg.com



Awalnya Honda menjadwalkan peluncuran model baru Honda CT125 Hunter Cub di gelaran Osaka Motor Show 2020 pada 20 Maret. Namun akibat wabah virus Corona, Honda Jepang memutuskan untuk meluncurkan Honda CT125 Hunter Cub baru tersebut secara online dan akan resmi meluncur tanggal 26 Juni 2020 mendatang. Harga yang ditawarkan pun lumayan fantastis untuk motor sekelasnya, Honda CT125 Hunter Cub di Jepang dibanderol 440.000 yen atau setara Rp 62,5 jutaan (1 yen = Rp 142,08). Buat Anda yang tertarik meminangnya, Honda CT125 Hunter Cub ditawarkan dengan dua pilihan warna yaitu Glowing Red ( Merah ) dan Matte Fresco Brown ( Krem ). Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.



sumber youngmachine.com

Komentar